Sunday 15 June 2014

Menu-list goes to Menu-lis (1)

Marhaban ya ramadhan...
Ramadhan ternyata tinggal menghitung hari \(^o^)/
dan (juga) ternyata hampir satu tahun sudah ane bertahan di blog ini woho....

Teringat awal mula menulis di blog ini buat ngisi waktu liburan semester 2 yang lalu. Liburan semester plus liburan puasa yang panjang bikin ane lu-manyun dengan beberapa kegiatan yang monoton. Ya, untuk mengisi waktu... terbesit pikiran untuk bikin blog, itu juga gara-gara liat blog uni.Uni ane bisa dikatakan blogger aktif, karena dia punya blog sudah lumayan lama dan isinya juga mendorong *mendorong ane untuk membacanya. Nah, blog uni juga mendorong ane untuk bikin blog ini. 

Bekal dari mama untuk kuliah :'). Sebagai bekal menulis
 Ane bukan tipe orang yang suka nulis atau membuat karangan. Dulu waktu masih jaman anak sekolahan (*sekarang anak kuliahan bro!) asal di kasih tugas membuat karangan widih alis langsung mengkerut dengernya. Dan itu tugas mengarang bakalan di buat H-3 sampai H-1 deadline. Dan ajaibnya ide untuk menulis juga datangnya di waktu yang mepet tersebut, sampai sekarang juga masih kayak gitu. Aduh, padahal mahasiswa tugasnya nggak jauh-jauh dari yang namanya dunia kepenulisan (*don't try these in your live guys!).

Selain karena ide tulisan yang masih terbatas, kurangnya percaya diri juga menjadi faktor yang  membuat ane malas menulis. Ane nggak percaya dengan karya tulisan ane. Sampai suatu ketika kalimat sihir datang dari uni. Kalimat yang mampu menyihir ane sehingga percaya diri untuk menulis. Yup, pujian dari uni terhadap karya tulis ane huehe :3 . Emang, yang namanya omongan kakak pasti mampu mempengaruhi adeknya. Kalau omongan ane mampu mempengaruhi adek, nah begitu pula sebaliknya, ane pun mampu terpengaruh oleh omongan uni (*nasib anak yang punya kakak dan adek, ngerasain "manis pahit" jadi kakak dan adek juga).

Mulailah ane mencoba untuk masuk ke dunia menulis.
" Writing doesn't need technic nor talent. But consistency. " 
*bersambung









No comments:

Post a Comment

Anak Tata Boga Lulus, Mau Kerja Apa? Ini Dia Peluangnya. (Part 1)

Sebagian besar orang berpikir bahwa lulusan dari jurusan Tata Boga nantinya akan kerja sebagai koki/ chef/ cook. Tapi tahukah kamu, kalau te...