Saturday 1 November 2014

Makassar sambut beta ^^ ( 3 )

Saatnya kerja!
Kembali ke tempat event, banyak yang harus dibereskan, tapi tetap santai rasanya sob. Beresin sana sini tetap saja santai rasanya sob. Meskipun santai, capek tetap saja terasa. Hal yang bikin capek itu bukan karena pekerjaannya tetapi karena udara yang panas luar biasa, terutama di dalam ruangannya sudah berasa kayak diruang sauna. Keringat keluar satu persatu dari pori-pori kulit hosh~

Wow! banyak juga peralatan masak dan persiapan bahan makanan untuk besok yang disiapkan EO ini. Melihat persiapan dari EO ini memberi pelajaran buat ane tentang bagaimana kerja sebuah EO, luar biasa. Kebetulan di kampus ane lagi mengambil matakuliah Manajemen Usaha Jasa Boga dan bisa dibilang EO ini salah satu contoh nyata bagi ane dalam prakteknya.

Malam semakin larut dan suasana malam Makassar tidak rame dan tidak sepi, yang sedang sedang saja~ ( nyayi dangdut. Tepok jidat! ). Pekerjaan sebagian sudah selesai dan hari sudah malam, saatnya..... makan malam. " Apa? makan lagi Nin? " tanya temen ane | Rezeki jangan ditolak~ ohoho. 

Mobil berhenti tepat di parkiran warung makan, mata ane tertuju ke palang namanya " Coto Makassar Daeng ", makan malam sekalian wisata kuliner lagi ini namanya ^^. 

Coto Makassar
Coto Makassar, siapa yang tak pernah dengar kuliner khas Makassar ini. Entah kenapa soto di sini disebut coto, masih menjadi pertanyaan bagi ane??!!??

Dari namanya sudah terbayang kalau hidangan ini merupakan hidangan berkuah banyak. Coto Makassar merupakan hidangan yang terdiri dari daging dan jeroan kemudian diberi kuah yang komposisinya ada ciri khas tersendiri. Slurrp enak sob cotonya. Nah, kalau makan soto itu biasanya ada pelengkapnya berupa nasi. Begitu pula dengan Coto Makassar ini, coto ini memiliki pelengkap yang unik yaitu dimakan dengan ketupat. Selain pelengkap yang unik, keunikan lainnya dari Coto Makassar yang langsung ane makan di daerah asalnya ini, ternyata penyajiannya dihidangkan di mangkuk kecil, mangkuk kecilnya ini kira-kira seperti mangkuk sekoteng tapi agak gedean dikit. Ini unik sob! Beda banget dari penyajian soto pada umumnya yang menggunakan mangkuk biasa.

Mangkuk coto sudah kosong, saatnya untuk ke hotel. Bathroom and bedroom finally, time to rest my body >,<. Selamat malam Makassar! Minggu pagi tunggu kita~


*bersambung



No comments:

Post a Comment

Anak Tata Boga Lulus, Mau Kerja Apa? Ini Dia Peluangnya. (Part 1)

Sebagian besar orang berpikir bahwa lulusan dari jurusan Tata Boga nantinya akan kerja sebagai koki/ chef/ cook. Tapi tahukah kamu, kalau te...