Sunday 8 September 2013

Partime (lagi)!

" Assalamu'alaikum. Nine apa kabar?___________saya ada event lagi nih." 
  Dapat sms panggilan kerja part time lagi :), setelah kira-kira 2 bulan dari event terakhir. FYI saya dapat kerja part time di salah satu EO (event organizer) Kelanarasa. Awal mula saya bisa kenal sama Kelanarasa itu kayak iseng-iseng nekat. Mungkin bisa dibilang memanfaatkan sosial media dengan baik (mungkin~). Melalui  obrolan di twitter, perkenalan saya dengan chief Kelanarasa (awalnya, nggak tau kalau saya ngobrol sama seorang chief!). Kalau disuruh nyeritain bagaimana detail ceritanya, saya juga bingung bagaimana bisa sampai ke obrolan biar bisa part time di EO tersebut hhee...

   Kerja di Event Organizer ternyata banyak banget pelajarannya, karena pekerjaan di EO sebagai event crew kerjanya fleksibel, bisa jadi apa saja dan event crew itu kerjanya kalau ada event aja. Nah! kalau dipikir-pikir saya sebagai seorang mahasiswa tingkat awal dan kerja part time sebagai event crew EO itu pas banget, karena walaupun kerja tapi kegiatan perkuliahan saya alhamdulillah tidak terganggu.

  22 Agustus 2013 kemaren itu kali ketiga saya dipanggil Kelanarasa. Nah, dikali ketiga kemaren yang namanya kerja, baru banget kerasa. Kemaren itu bisa dibilang kami kerjanya lebih seperti catering. Kenapa saya bilang kerjanya baru kerasa? karena di dua event sebelumnya, tugas saya pada event yang ditangani Kelanarasa kerjanya lebih ringan. !

  Sedikit cerita, dari kerja part time di Kelanarasa ini banyak ilmu baru yang saya dapat, diantaranya: belajar bersosialisasi di dunia kerja, dapat pengetahuan tentang makanan-makanan nusantara, mulai dari macam-macamnya, asalnya dan rasanya (FYI: Kelanarasa itu EO yang khusus menaganani event-event yang berhubungan dengan budaya Indonesia). Selain itu, saya juga bisa kenalan sama para pengusaha makanan nusantara yang bekerjasama dengan kelanarasa di tiap event. Banyak lagi hal-hal yang saya dapat yang susah untuk saya jelasin. Yah, bisa dibilang saya ini orangnya susah untuk mengungkapkan pemikiran secara lisan dan semoga dengan sering ikut event dan bersosialisasi dengan orang-orang yang saya temui, kemampuan saya bertambah dalam hal "komunikasi", amin! karena susah juga kalau ide-ide tidak bisa disampaikan karena tidak pandai berkomunikasi hehe. Segini dulu cerita pengalaman part time nya :)




1 comment:

Anak Tata Boga Lulus, Mau Kerja Apa? Ini Dia Peluangnya. (Part 1)

Sebagian besar orang berpikir bahwa lulusan dari jurusan Tata Boga nantinya akan kerja sebagai koki/ chef/ cook. Tapi tahukah kamu, kalau te...