Friday 20 September 2013

Wisata Kuliner Ala Ninenice :D Episode 1 #Icip.Icip.Makananan.Tetangga(JEPANG)

18 September 2013

  Semester 3 ini...waktunya mempelajari masakan tetangga khususnya masakan asia (oriental) yang ada di matakuliah PMO (Pengetahuan Makanan Oriental). Kalau liat dari pengalaman kakak tingkat, kayaknya bakal seru matkul ini...karena, diakhir semester nanti kita satu kelas akan ngadain praktek besar berupa (sejenis) "pameran makanan" yang tiap-tiap kelompok diberi tema yang berbeda, dimana temanya harus menggambarkan budaya dan wisata khusus dari negara-negara di asia~ Contohnya, kalau dari pengalaman kaka tingkat, mereka ada yang dapat negara Korea jadi mulai dari makanan, dekorasi, sampai kostum mereka sesuai dengan kebudayaan Korea (untuk kakak tingkat yang suka Korea, mereka senang banget karena bisa pakai baju khas Korea ^^).

  Nah, di silabus kontrak matakuliah ini ada kegiatan wisata kuliner (bukan program acara TV ya). Wisata kulinernya tentu khusus kuliner Asia. Untuk kesempatan kemaren, saya dan teman-teman mendapat kesempatan berwisata kuliner Jepang. Tempat yang kita jadikan tujuan kuliner tentunya..........bukan Jepang karena berat diongkos nanti :p jadi cukup ke restaurant Jepang yang ada di Jakarta aja (setuju yow!)

Dok. pribadi : teman

Dok. pribadi : teman


  Restaurant yang beruntung kita kunjungi (kenapa beruntung??? ya iya lah, langsung dapat pengunjung dalam jumlah banyak hehe) Restaurant Nanabantei. Restaurant ini letaknya di Sarinah. Ada cerita nih pas wiskul kemarin. Cekidot....

  Kegiatan pergi kunjungan keluar menjadi kegiatan yang lumayan sering ada untuk program studi pendidikan tata boga. Jadi, biasanya kalau mau kunjungan, kita menyewa mobil untuk pergi bareng ke tempat tujuan. Tapi, berbeda dengan wiskul kemaren...kita berangkat sendiri-sendiri. Dan awalnya dapat kabar kalau kita berangkat bareng anak non reguler dan kata anak non reguler, mereka berangkat jam 13:00 WIB. (Benar kata orang, jangan langsung "iya" dengan yang namanya "katanya", karena ujung-ujungnya yang susah kita sendiri dan itu terjadi kemaren dengan saya). Lanjut cerita ya! Jadi, setelah dengar kabar yang ternyata belum pasti itu saya menghabiskan waktu menunggu dengan ngerjain tugas di FSI Al-Biruni, sampai selesai shalat zuhur. Habis shalat zuhur, saya balik ke gedung H (gedung IKK tempat jurusan saya belajar). Eh...sampai di gedung H..lho!kok nggak ada anak-anak sekelas widih jangan-jangan udah pergi. Panik langsung, inni mereka pergi udah lama atau baru T_T (kalau udah lama, kan rugi banget sayanya). Akhirnya, mulai saya sms teman-teman...dan nelpon teman-teman, tapi nggak ada balasan untuk waktu yang lumayan lama (padahal jarang-jarang saya mau nelpon orang kalau nggak urgent, tapi nggak diangkat). Lama, lama......banget sampai akhirnya salah satu teman yang tadinya saya coba hubungi kembali menghubungi saya. Alhamdulillah, lega banget (buka rahasia dikit aja. Tadinya udah mau nangis karena nggak ada balasan dari teman-teman. Mana nggak tau restonya dimana. Kalau tau saya mah langsung nyusul). Setelah lega karena akhirnya dapat kabar dari teman, biar nggak buang-buang waktu saya langsung caw!

  Sampai di Nanabantei...
  Weiiiiiiiii Nineeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee! Ayok ayok duduk......dsb----> sambutan dari teman-teman. Langsung saya disusruh makan sepuasnya, makan yang banyak dan ditungguin makan. Nah, pas di Nanabantei kemaren..berasa banget kekeluargaan di kelas Pendidikan Tata Boga reguler kemaren :D.

Jadi, inti dari cerita ini sih, senang sama suasana kekeluargaan kemaren heheh....

Kalau udah ngumpul, nggak lengkap kalau nggak narsis narsisan ^^

Dok.pribadi : teman

Dok. pribadi : teman

Dok. pribadi : teman

No comments:

Post a Comment

Anak Tata Boga Lulus, Mau Kerja Apa? Ini Dia Peluangnya. (Part 1)

Sebagian besar orang berpikir bahwa lulusan dari jurusan Tata Boga nantinya akan kerja sebagai koki/ chef/ cook. Tapi tahukah kamu, kalau te...