Friday 7 November 2014

Makassar sambut beta ( 4 )

Minggu pagi, 19 Oktober 2014. Siap bertempur di ruang " sauna " atau hot dapur eheheh.

Tugas kami berlima dimulai. Bolak-balik, mondar-mandir, maju-mundur maju-mundur cantik~ ( tepok jidat woy -,-"  ).

Bolak-balik... | bolak-balik makanan yang dimasak, bolak-balik ngambil bahan yang mau diolah.
Mondar-mandir... | mondar-mandir ngambilin kulit tortilla, mondar-mandir ngambilin tray, mondar-mandir nyari cara biar bisa kerja cepat dan efisien.
Maju-mundur maju-mundur cantik~ | ini skip aja lah sob -,-.

Dari pagi hingga sore ane saat itu habis untuk event. Di event ini ane bertemu Masterchef Indonesia Brian dan Masterchef Junior Indonesia Lia.

Wow, dunia berasa sempit sob! Karena ikut bergabung di event ini, ane bisa kenal dan bertemu dengan om teman kuliah ane. Nah, om ini yang duluan nanyain ane tentang keponakannya.
" Kalian dari UNJ? | Iya om. | Keponakan saya juga kuliah di UNJ, dia tata busana. | Masa om? | Iya, dia hijaber juga. | *ekspresi bingung. | Namanya Dara | Lengkapnya om? | Ferista Dara. " Gile sob! ane berhubungan dengan orang luar yang baru dikenal tapi ternyata gara-gara keponakannya si om teman ane, kita langsung bisa dekat aja sama beliau. Kayak orang yang sebelumnya udah saling kenal aja :D.

Selesai sudah eventnya di sore hari ( tapi berasa masih siang aja sob, karena mataharinya masih bersinar terik ). Terkahir, waktunya untuk beres-beres. Semua barang sudah beres, eh si tante ( istrinya pimpinan EO ) nawarin kita untuk jalan-jalan nanti malam. Ditawarin tiba-tiba begitu, kita berlima bingung mau kemana. " Kemana aja deh tante, yang penting bisa update status. " celetuk teman ane. Huehue :3 dasar anak muda ye... :D.Ok, barang sudah rapih berangkat kembali ke hotel.
 
Malam tiba, saatnya makan malam ( ehehe wisata kuliner lagi sob ). 
Malam ini kami diajak ke daerah sekitar Pantai Losari. Pantai Losari ini merupakan salah satu objek wisata di Makassar. Di sekitar sini kami diajak kulineran nyobain makanan khas Makassar lainnya, yaitu Mie Titi. Sepanjang perjalanan menuju rumah makan Mie Titi, ane mendapatkan sedikit informasi terkait rumah makan di Makassar. Rumah makan di sini tidak semuanya menjual menu Halal. Oleh karena itu rumah makan di sini memiliki penanda khusus untuk pengunjungnya. Jika di palang nama rumah makan ada tulisan Umum maka rumah makan ini aman bagi umat muslim, alias rumah makan ini menjual menu halal. Sebaliknya jika tertulis khusus maka rumah makan ini tidak bisa dikunjungi umat muslim.

Mie Titi Makassar
What are you thinking after see the picture guys? Let me know what are you thinking for a moment ^^.
Mie Titi ini menurut ane merupakan hidangan yang unik sob. Mie Titi ini adalah hidangan mie yang digoreng sampai kering seperti mie gemes jajanan waktu SD dulu kemudian disiram kuah kental yang ada daging bakso, udang, dan sawi. Sensasi yang ane rasain waktu makan hidangan ini luar biasa bikin kerjaan ahahah. Rahang ane capek ngunyahnya, bayangkan saja kalau kita makan mie instant mentah yang dikasih sedikit air hangat  ( itu menurut ane ^^v ). Untuk rasanya hambar agak asem, entah itu karena perasan jeruk nipis yang ane kasih kebanyakan atau memang rasanya begitu. Untuk rasa hidangan ini ane nyerah, nggak bisa ngedeteksi rasanya sob ^^v. 
*bersambung

No comments:

Post a Comment

Anak Tata Boga Lulus, Mau Kerja Apa? Ini Dia Peluangnya. (Part 1)

Sebagian besar orang berpikir bahwa lulusan dari jurusan Tata Boga nantinya akan kerja sebagai koki/ chef/ cook. Tapi tahukah kamu, kalau te...