Monday 4 May 2015

Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning by @ninenice


Assalamu'alaykum...
Kue Lumpur pasti tidak asing bagi kita, secara dipasaran banyak kita jumpai jajanan pasar ini. Ternyata jenis jajanan pasar ini bisa dimodifikasi bahannya, salah satunya dengan ditambahkan Labu Kuning. Rasa manis dan legit yang merupakan ciri dari Kue Lumpur, ternyata cocok dipadukan dengan Labu Kuning.

Kue Lumpur ini adalah satu-satunya hasil praktek ane yang dapat nilai memuaskan :"), alhamdulillah... mengingat hasil praktek Kue Tradisional atau jajanan pasar yang lainnya yang bisa dikatakan menyedihkan :(. Nah, karena kali ini ane dapat nilai bagus~ ane mau berbagi resep cara membuat kue satu ini. Resep ini ane dapatkan dari www.sajiansedap.com dan kemaren sewaktu praktikum ane bikinnya 1/2 resep. Jadi semua bahan ane bagi dua :) . 
Selamat mencoba !

Kue Lumpur Labu Kuning

Bahan:
50 gram margarin
200 ml air
1/4 sendok teh garam
150 gram tepung terigu protein sedang
100 gram labu kuning, dihaluskan
125 gram gula pasir
1/4 sendok teh vanili bubuk
4 butir telur
350 ml santan dari 1/2 butir kelapa, direbus, dinginkan

Bahan Taburan:
50 gram nata decoco, dipotong kecil
20 gram kismis, dipotong 3 bagian


Cara membuat:
  1. Rebus margarin, air, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan tepung terigu. Aduk sampai kalis. Angkat.
  2. Masukkan labu kuning, gula pasir, dan vanili bubuk. Aduk rata. Tambahkan telur satu persatu sambil dikocok perlahan.
  3. Tuang santan sedikit-sedikit sambil dikocok perlahan.
  4. Panaskan cetakan lumpur. Oles tipis margarin. Tuang adonan. Biarkan setengah matang. Letakkan nata de coco dan kismis. Tutup. Biarkan matang.


Untuk 22 buah


No comments:

Post a Comment

Anak Tata Boga Lulus, Mau Kerja Apa? Ini Dia Peluangnya. (Part 1)

Sebagian besar orang berpikir bahwa lulusan dari jurusan Tata Boga nantinya akan kerja sebagai koki/ chef/ cook. Tapi tahukah kamu, kalau te...